Leave a comment

MARKETING!

Huhh…. capek banget hari ini gila kerja gak ada habis-habisnya (maklum sebagai marketing panci/teflon🙂 ) kalo gak kejar target berarti bulan ini gak bisa makan sedikit enak, terpaksa deh harus makan diwarteg mending kalo diwarteg pesen makannan yg enak palingan juga cm pesen nasi putih ma kuah opor plus air putih (hehehe maklum pengiritan😛 )
Tapi syukurlah bulan ini gue masih sedikit lebih beruntung dibanding temen gue si Ucil yg kagak dapet target babar pisan wakakakak. yeahh bulan ini walopun gue gak dapet target bintang 1 tapi lumayanlah target gue bintang 4 (urutan target minimum dikantor) dan bayangan pederitaan gue akhirnya gak terjadi… wakakka (buat ucil yg tabah ye😛 )

Hemm…. kerja keras gue ngejilat ibuk2 diberbagai komplek dijakarta ternyata gak sia, setelah gue mati-matian ngeluarain semua jurus bujuk rayu termasuk ngeluarin air mata dan ngeluarin sedikit darah (lahh emang apaan pake darah segala ? ) bodo ahh yg penting banyak ibuk2 mau jadi customer gue dan mereka bersedia membeli barang2 yg gue jual (beruntungnya lagi mereka pada ngambil keridit/kalo cash mah boro2 gua bisa terget) terbayar sudah semuanya seiring dengan jabar erat teriring amplop gajian disertai salam hangat dari pak imam (manager administrasi) yg sambil senyum2 ( jgn2 nih bujang tuir naksir gue lagi ihh ngeri ahh) hahahaha.. gak ding :p.. ” sambil nyalamin gue dan nyerahin duit gajian beliau berkata ” Ded kata Pak bos lu harus terus berusaha ye, dipertahanin bulan ini dapet target moga2 bulan depan bintang lu meningkat jadi bintang 1″ ,merinding gue dengernya bukan karena termotivasi dari kata2 pak imam tapi merinding karena ternyata sebulan kedepan gue harus berperang melawan hari-hari penuh bahaya untuk menjual panci-panci yg harganya selangit yg belum tentu ibu2 dijakarta ini mau membelinya ampun daghh nyerah gue ky gini terus, menderitanya hidup sebagai marketing T.T tapi apa mau dikata kata orang ini lah jakarta dimana semuanya bisa dilakukan hanya untuk bertahan hidup, mending tinggal dikampung aja dah makan minum gratis aer juga kagak beli, makan enak (tapi semuanya numpang ORTU) arghhhh gak mungkin!! apa orang kata nanti kalo gua pulang kampung dan menyerah…

mending gue berifikir untuk membuat jurus baru aja agar supaya jualan gue bulan kedepan semakin baik, kalo kemarin gue udah ngeluarin jurus2 maut rayuan gombal dan pembunuhan karakter terhadap cumi-cumi (istilah saingan  yg menjual produk sejenis) jurus yg terkadang sangat kotor karena menjelek-jelekan produk lain yg kita gak tau seperti apa kualitasnya apa memang lebih buruk dari produk kita, atau sebaliknya,. yah tapi inilah dunia perdangan modern kita gak harus jadi orang baik sekalipun kita adalah pedagang, membunuh bukanlah hal baru (membunuh dalam artian bersaing) tapi membunuh udah jadi bagian dari pekerjaan ini (gue rasa bahasa gue terlalu lebay yak….? sales aja bahasanya kaya pembunuh bayaran)  dan dalam presentasi produck (Panci ) gue harus mengeluarkan segenap tenaga kemampuan dan sumber daya, kelembutan sikap, manis bertutur, rayuan gambreng,tipu muslihat bahkan air mata kalo perlu (yg ini nih jurus pamungkas) licik banget ya gue …? Gak lah!!! yg licik tuh kehudpan ini!! sekali lagi itu semua hanya untuk bertahan hidup diKota besar ini. kalo boleh gue bilang (istilah) beginilah hukum rimba beton jakarta,  dan kalo boleh memilih tentunya gue lebih memilih pekerjaaan tentunya gue juga akan memilih pekerjaan yg lebih baik dari ini semua, gue akan memilih jadi orang kantoran yg setiap hari naik mobil pribadi, ruangan berAC, pulang jam 4 sore dengan gaji bulanan jutaan rupiah (mimpi lu?) mungkin itu semua emang sekedar impian menemani lelah gue sehabis pualng kerja dan tidur dikontrakan sempit mana panasnya minta ampun daghh!! behhh asoy geboi wakakaka (kok ngelantur ) yg penting gak menyerah!! kali aja ntar dimasa depan gue jadi bos beneran (doain yak) Pastilahhh!!!

Kembali kepanci…. 1 bulan kedepan ini gue harus menjelajah perumahan demi perumahan, perkantoran demi perkantoran, kantor Rt sekalipun tak luput dari ekspansi gue.. huhhh beratnya… hanya untuk nyari janji presentasi denga calon customer, tapi its oke lah, janji presentasi bulan kemaren yg gue dapet dengan susah payah disertai bekas luka yg mendalam (karena digigit anjing warga permuahan elit) adalah bulan ini gue harus dateng untuk melakukan presantasi disejumlah perumahan dan kantor,.” ibuk2 yg baek hati dan budiman serta penyayang keluarga tolong beli panci dari saya ya? dijamin kualitas bagus karena terbuat dari bahan yg sangat berkualitas dan menjamin mutu masakan ibu2 semuanya bla bla bla” akhir kata semoga besok gue dapet kerjaan baru yg lebih enak!!

About Dedik pramono

Flying over the lake like a dragonfly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: