2 Comments

Hujan..

Hujan-hujan gini enaknya makan gorengan nih.. 😀 kebetulan ada tukang gorengan yg satu teras ama tempat gue cocok dah dengan suasana, so gak perlu jauh-jauh buat beli, lagian kalo belinya jauh males ntar malah kehujanan bisa sakit,.. hehehe (sok banget)

Tapi gorengan yg gue makan kali ini rasanya aneh.,aneh banget, bukan karena gorengan itu harganya murah trus kualitasnya gak bagus atau gorengan itu tidak memenuhi standar kesehatan yg ditetapkan orang2 bule (sebodo amat dah yg penting enak ), tapi beneran dah gua gak bo’ong gorengan ini rasanya agak gimana gituh,. pertama nih yg bikin aneh tuh gorengan adalah saat gigitan yg pertama gua ngerasa gua seperti dilemparkan kemasa lalu.. (najong ye bahasanya) sadisss!! berarti tuh gorengan udah kaya mesin waktu?? gak gitu2 amat kalee.. cuma saat gue makan gorengan itu gue jadi keinget saat gua kecil dulu.. dulu … duluuuuuu sekali gak dua kali 😛 gue pernah saat hujan gini makan gorengan yg bikinin nyokap….  ini nih yg bikin gua gak suka kalo udah mulai sensi-sensian kaya cewek!! tapi apa mau dikata otak gua udah terlanjur inget masa2 gue kecil, saat itu dunia gue seakan indah banget (bukan indah anak pak baskoro loh ) hujan saat gue kecil lebih indah, bau tanah kering yg terkena hujan juga sangat sejuk dulu gue rasa,.. dulu saat hujan gue masih berani maen hujan2an kaya orang gila telanjang lari-lari sambil nyanyi2 lagu “gajebo” (gak jelas bodo) dan terus2an gak bisa berhenti seneng2 dibawah guyuran air hujan jadi kalo belum dimarahin nyokap/simboke/bunda/ibu/mamah(yg terkhir nih monopoli anak bangsawan) gue gak akan berhenti main hujan2an,.

“Dan nyokap gue adalah nyokap paling de best lah! (yg baca jangan ngiri ye)” 😛

Gua bisa ngerasain walopun nyokap marah2 karena gue hujan2an tapi setelah itu pasti nyokap langsung menyeret (kejemm…. T_T) maksut gue nyokap akan gendong gue kekamar mandi untuk dimandiin (tentunya saat itu nyokap gak berenti ngomel kaya orang meracau baca mantera Piss Mom :D!!) nyokap begitu sabar bersihin badan gue dari kotoran, dari lumpur, pokoknya kalo belom bersih gue akan tetep dimandiin (tapi gue mah asik aje maklum mandinye pake air anget cuy…) hahaha setelah itu nyokap akan beri minyak kayuputih minyak telon dan minyak zaitun kebadan gue… eitsss tungu… tunguuu… yg terkhir gak termasuk (dikira gue tumis udang apa pake minyak zaitun) kata nyokap sih biar gua gak demam, dan tau gak? (nanya siapa sih gue? :D) maskutnya gue mau bilang kalo saat itu nyokap memperlakukan gue tuh penuh kasih sayang, nyokap ngebedakin gue sambil nyanyi pok ame2 dan banyak lagi lagu2 anak jaman dulu yg gue sekarang udah gak apal syairnya ky gimana  hehehe… gua nyaman banget dengan kasih sayang nyokap dan pasti setelah udah selese gua dipermak pasti nyokap akan cium2 pipi dan peluk2 gue… (mungkin nyokap mau peluk karena gue udah wangi kali ya)

“Dan nyokap gue adalah Nyokap paling de best EVER!! (ngiri lagi lu?)”

Stoppppppppppp!!! tadikan nyeritain gorengan!! kok jadi ngelantur sehhhh!?? lahhhh… iya yakkkk ?? oke dah kembali kegorengan aneh tadi… tadi sewaktu gigitan kedua gue jadi inget lagi pas gue masih kecil… (nah lu balik lagi dah :D) Sehabis mandi pasti gue suka nungguin nyokap masak pastinya sambil icip2 masakan nyokap yg uenake pol maknyuss (padahal yg dimasak cuma sayur daun paya) lebay…!! biarin!! yg pasti gue selalu ngerasa kalo masakan nyokap adalah masakan yg paling enak dibanding masakan restoran mewah yg harganya selangit!  tolong dong pak yg punya restoran biarin nyokap kerja jadi koki :D, ihhh ngelantur!.. promosi lagi! masa itu emang paling asyik dah buat diinget, masa kecil yg penuh kebahagiaan, masa-masa masih dalam pelukan kedua orang tua… masa-masa dimana kita gak pernah ngerasa sendiri.. ehmmmm… cepet banget waktu berlalu… padahal gue masih inget banget rasanya dalam gendongan bokap ma nyokap T_T rasanya hari ini terlalu tua untuk gue laluin… Hiks…. hiks… hiks….

“gue punya ayah dan ibu yg sangat sayang sama gue” (semoga semua orang didunia ini merasakan hal yg sama)

Mas mas……!!! gorengannya gimana? udah dong ngelanturnya….!!! ehehehe maap ye maap… iya dah gua bahas lagi gorenganya… nah tadi waktu gigitan ketiga (nih orang makan gorengan inget banget ya berapa kali gigitnya… aneh!!) udah ahh pokoknya gue mau cerita nih!!! tadi tuh gigitan ketiga gorengan gue seakan bawa gue kembali dalam pelukan bokap ma  nyokap karena dulu setiap hujan2 kaya gini bokap selalu nyuruh nyokap buat masakin gorengan, biasanya sih nyokap suka goreng tempe ma tahu.. tapi tunggu dulu cuy!! bukan tempe ma tahunya yg bikin gua aneh! tapi saat kebersamaan itu yg bikin gue terkenang-kenang masa lalu… dimana gue selalu minta makanan lebih banyak karena gue kemaruk tapi tetep gak bisa gemuk (cacingan mungkin) dan gue selalu minta dipangku nyokap pas makan sembil dibecandain ama bokap hehehe…. sangat indah (indah maning dibawa-bawa kasihan lu ndah :P)  kini untuk mengulangi masa-masa itu sangat sulit, kini gue harus fight (bahasa londo utk berjuang) dengan hidup… kata bokap gue sekarang sudah harus dewasa dan harus berani melawan kerasnya beban hidup sendiri, karena itu takdir gue sebagai laki-laki, “mau tidak mau inilah takdirmu dan kamu harus membawanya sendiri kami hanya bisa berdoa semoga kamu menjadi manusia dan menjadi laki-laki yg punya tanggung jawab terhadap apa yg akan menjadi tuntuan hidupmu, bapak sama ibuk sudah cukup merawatmu dan membesarkanmu sebagaimana tanggung jawab kami terhadapmu, mungkin apa yg kami beri tidak pernah cukup untukmu tapi yakinlah nak kalo ada sesuatu yg terbaik yg bisa kami berikan pasti bapak dan ibuk akan memberikan untukmu” yach…. sebuah pesan dari seorang ayah untuk anaknya dan dalam kesendirian ini gue selalu ingat pesan itu, gue hanya berharap saat ini bapak dan ibuk selalu diberi kesehatan dan selalu dilindungi oleh Tuhan sebagaimana doa anakmu ini setiap harinya…  pak….buk…. apa yg telah ibu dan bapak berikan adalah lebih dari cukup dan maafkan aku jika saat ini aku belum mampu membalas apa yg udah diberikan selama ini untuk kehidupanku..  hanya terimakasih dan doa yg bisa aku berikan untuk ibuk dan bapak….. 😦 T_T…

udah ya gue makin sedih ngelanjutin ngetiknya…..! 😀 lagian gorengan gue juga udah abis 😛  jadi maaf kalo ceritanya jadi begini sebenernya sih gak mau nulis hal2 yg sedih2 ky gini apalagi gue kan penyendiri hidup sendiri (namanya juga perantau :P)

Udah ah… ngantuk ujan gak berenti-berenti!!!

Dan hujanpun makin deras menemani kesendirian ini….
jakarta 9 juli 2010
BYE…………

Klik icon Fb untuk berbagi ketemanmu

About Dedik pramono

Flying over the lake like a dragonfly

2 comments on “Hujan..

  1. ketika ortu kita sudah tk disisi kita lagi. haruskh kita mnuntutnya??..
    crita d atas mmbuat ku masuk k dunia kecilku yg indah n hangt dlm plukn mreka.
    tp saat kita sudah dwasa kini, apakah pndamping kita akan mmberikn khangtn itu lgi d dunia kita??!!.
    komentar di ketikan bersamaan dgn kluar nya air mataku stelh mmbaca kary tulis yg mnyntuh…
    pesan seorang ayah akn sllu brharga d hdup seorng ank nya.

  2. @N jana hangat atau gak hangat pasanganmu nanti tergantung kerjasama kalian berdua dalam menciptakan suasana yg penh kehangatan itu, tapi satu hal yg gak bisa terganti adalah kehangatan kasih sayangdari kedua orang tua.

Leave a comment